Friday, December 27, 2013

Silver Toe Shoes Mari-Chan, Mirage, Ponytail (update Mirage, 6-1-2014)


Sebenernya libur jualan kali ini pengen bikin review komik yang banyak, tp ternyata gak sempet. Lagi ada proyek mendadak sekaligus bahan taruhan sama swami. Lol!
Jadi kali ini aku mau review tiga komik sekaligus. Kebetulan ketiganya sama-sama komik cewek lawas dan baru abis kubaca. Dan juga sama-sama komik pemberian kakak (alias gratis). XD

Judul: Silver Toe Shoes Mari-Chan
Pengarang: Kimiko Uehara
Volume: 1-6 tamat
Penerbit: Elexmedia komputindo

Kalo kamu pecinta komik pasti setidaknya pernah denger judul komik ini. Ini termasuk komik langka yang cukup dicari orang-orang, dan harganyapun kalo kulihat cukup mahal. 
Komik dengan tema balet yang menceritakan petualangan marika dan kawan-kawannya. Ceritanya dimulai dengan meninggalnya ibu dari marika (biasa dipanggi mari). Sesaat sebelum meninggal, mari mengetahui bahwa ayahnya yang katanya sudah tiada ternyata masih hidup! Lalu dimulailah petualangan marika untuk menemui ayahnya. 
Dari segi jalan cerita cukup oke. Tapi terlalu banyak tokoh cowok yang mengelilingi mari. Agak bikin bingung juga. Dan yang paling gak banget, latat dan alur ceritanya terlalu cepat bergulir. Rasanya seperti membaca ringkasan cerita. Jadi ingin tau kisah mari chan yang lain juga seperti inikah?

Nilai: B
Padahal ceritanya cukup bagus, tapi sayang alurnya terlalu cepat seperti dipaksakan. Lagi asik baca, loh tau-tau udah ganti aja ke latar dan cerita berikutnya.

========================

Judul: Mirage
Pengarang: Keiko Takemiya
Volume: 1-5 tamat
Penerbit: Elexmedia Komputindo.

Awalnya dulu aku pengen beli komik ini. Dari segi judul dan covernya menarik, rasanya mengandung misteri. Tapi aku sangat sangat sangat bersyukur gak jadi beli komik ini.
Memang komik mirage ini lebih tentang misteri, tapi bukan komik horor yah. Terdiri dari beberapa macam kisah, ada yang saling berkaitan dan ada yang tidak. Pada cerita pertama menceritakan tentang mamoru, seorang yang lemah jantung sejak kecil sehingga tidak mempunyai teman dan hanya ditemani sebelas patung di halaman rumahnya. Sayangnya dia meninggal dalam usia muda sebelum sempat berteman dengan seseorang. Namun sebelum meninggal dia sempat menyebutkan nama sebelas orang anak. Siapakah mereka?
Jujur aja aku agak kurang ngerti sama jalan cerita komik ini. Apa maksud dan makna ceritanya juga nggak bisa kupahami. Ceritanya membingungkan, atau aku yang lemot? Setelah baca berulang-ulang, secara garis besar isi ceritanya sih aku ngerti, tapi tetep aja bingung. Kalau ada yang udah pernah baca dan ngerti tentang cerita-ceritanya, kasi tau donk!

Update!
setelah kubaca ulang sekali lagi karena penasaran, ada satu cerita yang cukup mudah dimengerti (dibanding cerita yang lain di komik itu). Kisah mengenai proyek migrasi ke planet eden yang merupakan planet ke tujuh pada bintang ke lima. Ide ceritanya cukup unik. Latar ceritanya adalah bumi di masa depan. Ribuan orang yang menaiki sebuah pesawat luar angkasa ini diperkirakan akan sampai ratusan tahun kemudian, jadi sekitar generasi ketiga. Di dalamnya diceritakan tentang kejadian-kejadian yang dialami. Contohnya dimana orang-orang mulai bunuh diri dan ada juga yang membajak pesawat agar bisa kembali ke bumi karena sudah jenuh tinggal di kota buatan. Terdiri dari beberapa cerita yang saling berkaitan dan cukup panjang.

Nilai: E
Ceritanya membingungkan. Aku bingung ke arah mana itu jalan ceritanya. Akhirnya cuma buat kesimpulan akhir aja maknanya tentang apa. Gambarnya juga kurang menarik.
Khusus untuk cerita tentang eden, aku kasi nilai C. Inginnya sih kasi nilai lebih tinggi, tapi akhir ceritanya masi menggantung menurutku. Coba komik mirage ini menceritakan tentang perjalanan ke pulau eden aja sampai tamat, pasti lebih bagus.

========================

Judul: Ponytail
Pengarang: Hiromu ono
Volume: 1-5 tamat
Penerbit: Elex media komputindo

Komik ini dari cover dan judulnya sama sekali gak menarik perhatianku. Makanya baru kubaca sekarang setelag gak ada lagi komik cewek untuk dibaca. Aku kurang suka komik tentang olahraga atau detektip. Gak akan ku beli walaupun murah. XD
Dari penampakannya aja aku bisa nebak, ini komik tentang pacuan kuda. Ternyata bener! Menceritakan tentang joki pertama wanita bernama satsuki. Satsuki yang pada awalnya takut pada kuda akhirnya bercita-cita menjadi joki setelah terharu melihat kisah ayahnya dan kuda belahan jiwa ayahnya. Perjuangan satsuki untuk menjadi joki udah pasti nggak gampang, karena belum ada joki wanita sebelumnya. Pokoknya ceritanya menarik deh! Aku yang gak suka komik model gini aja jadi suka banget. ^_^

Nilai: A
Ceritanya bagus. Ringan dan mudah dipahami. Gambarnya juga cukup oke gak lebay. Dibumbui dengan kisah cinta tentunya. Walaupun aku suka jenuh baca komik sport, tapi baca komik ini malah keasikan plus penasaran

========================

Seperti biasa, jangan harap aku bakal ceritain detil sinopsisnya disini ya. Cuma nge-share pendapatku tentang komik ino doank. Jika ingin tanya sinopsis detilnya, Jangan malu-malu hubungi aku. 

Makasi..
(>_<)
Daichan

0 comments:

Post a Comment

 

Daichan's Secret Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting