Wednesday, January 14, 2015

Nodame Cantabile

Aduuuuh..
Udah lama ya aku gak bikin review. Maaaaaap.. Aku menyibukan diri ngurus dua page jualan sekaliagus sambil ngemong anak 3, biar gak sedih terus inget sama bapak. Hiks.
BTW, gara-gara akhir-akhir ini sering banget ada yang hubungi buat nanya tentang komik  jadi semangat lagi buat bikin review. Hahah..

Judul: nodame cantabile
Mangaka: Tomoko ninomiya
Volume: 1-25 tamat
Penerbit: elex media komputindo

Komik ini menceritakan tentang seorang cewek super aneh, bernama noda megumi. Bukan aneh fisiknya, tapi sifatnya itu agak kelainan. Hahah..
Suatu hari nodame "menemukan" laki-laki tertidur di depan apartemennya. Berhubung sifatnya aneh, nodame langsung membawa laki-laki tersebut untuk tidur dikamarnya.

Saat terbangun, laki-laki bernama shiniki chiaki tersebut kaget karena berada di tengah gunungan sampah! Yup! Nodame adalah cewek jorok, super pede, maniak, dll deh. Berbanding terbalik dengan chiaki yang tipe perfectionist cool, pintar, pokoknya keren deh. Skip skip skip akhirnya chiaki merasa tertarik dengan permainan piano nodame, begitu juga nodame yang merasa mereka saling jatuh cinta (?). Selanjutnya? Jangan harap aku bakalan kasi sinopsis panjang lebar ya. fufufu ╯ 3╰
Intinya sih komik bertema musik ini ceritanya cukup menarik, problemnya cukup kompleks. Bahkan aku kadang perlu baca berulang kali untuk bisa 'menangkap' perasaan nodame. Banyak adegan lucu di dalamnya yang bener-bener bikin ngakak :D
Adegan romantisnya gak banyak, tapi justru itu yang bikin 'berasa' banget!!  Banyak ilmu tentang musik yang secara gak langsung diajarkan disini. Tokoh yang diperkenalkan pun cukup banyaaak. Cerita utamanya sendiri tamat di volume 23. Cuma ntah kenapa tamatnya gak greget. Aku sampe mikir "loh, ini beneran tamat??"
Ada tambahan cerita pada volume 24-25. Cukup bagus lah, yah walau gak sesuai dengan bayanganku..

Nilai: A
Sebenernya sih pengen kasi A+, cuma kurang suka sama endingnya nih..
Tapi dari segi cerita recommended.deh!
gambarny pun bagus dan simpel.
BTW komik ini kalo gak salah ada anime dan movienya loh! (apa dorama ya, lupa).
makin penasarankan??
yuk baca..


Tenkyu
^^v
Daichan

0 comments:

Post a Comment

 

Daichan's Secret Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting